Tanda dan Gejala Diabetes atau Kencing Manis

Diabetes. Hmm, kalau membicarakan penyakit yang satu ini reaksi banyak orang adalah😯 Oh no! Karena diseluruh dunia, termasuk indonesia  penderita Diabetes sangatlah banyak. Ayahku juga termasuk penderita diabetes😥 dan aku benar-benar berharap aku tidak menjadi penderita diabetes juga  :(  . Ada berbagai macam tipe diabetes,  berikut dengan ke khasannya masing-masing.

TERGANTUNG INSULIN TIPE I TIDAK TERGANTUNG INSULIN TIPE II
Biasanya terjadi dengan tiba-tiba Biasanya terjadi secara diam-diam dan pelan-pelan
Dahaga yg sangat Sebagian/seluruhnya tanda/gejala sseperti dgn diabetes tipe 1
Sering buang air kecil Gatal-gatal, terutama pd kemaluan
Lapar yang sangat Luka/goresan lambat smebuh
Berkurang berat badan Rasa nyeri, pegal, dan rasa ditusuk-tusuk pada tungkai dan kaki
Mudah jengkel Penglihatan kabur
Kurang tenaga Mual dan muntah
Lemah dan lesu
Semut mengerubungi air kencing

Banyak orang mulai mengidap diabetes tipe II sekitar 9 sampai 12 tahun sebelum didiagnosa😯 Mungkinkah Anda salah satu diantaranya? Mengetahui sekarang dapat menolong mencegah masalah serius di kemudian hari. Jika sangsi, pergi ke dokter, cari tahu.

Sumber: Diabetes, Terapi dan Pencegahannya, Marilyn Johnson

About shamdiyah

Just an ordinary girl... Hehehe... lagi sibuk bawa Sobotta kemana-mana (cuma dibawa tapi...) Eh, gak lupa bawa robin kumar, dan kawan sebangsanya deh.. Pengin bisa membahagiakan ortu yg udah sangat luar biasa amazing-nya buat ku... Gak lupa buat adekku tersayang bangga... hehehe... Orang introvet... Ceh! Yang maleeeeessss banget! Paling benci ama : Menunggu!!! Grrrr! Juga sama istilah "berenang terus tapi gak pernah sampai ke tepian" Please, deh! Finally, saat ini aku pengin banget bisa lulus dan jadi dokter yang solehah dan membantu banyak orang! Amin!

Posted on Juli 8, 2012, in Diabetes, Ilmu Penyakit Dalam and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: